Minggu, 02 Februari 2014

Mengapa Harus Network Marketing?

Mengapa Harus Network Marketing? Mungkin pertanyaan ini pernah muncul dalam pikiran kita semua. Bahkan ketika kita mendengar kata Network Marketing kita menyimpulkan itu adalah bisnis MLM (multi level marketing). Maka lewat posting kali ini tim MANTRA UANG JUTAAN RUPIAH ingin mengajak Anda untuk mau membuka pikiran tentang Network Marketing, bahwa network marketing bukan hanya tentang MLM meskipun semua MLM menggunakan network marketing untuk pemasaran produknya.

Mengenal Network Marketing
Menurut arti dari penulisannya, maka network marketing adalah sebuah sistem pemasaran dengan menggunakan cara kerja jaringan. Maka bisa juga diartikan bahwa jika seseorang/perusahaan membangun suatu kerja sama dengan sistem bagi hasil maka mereka juga bisa disebut dengan membangun Network Marketing. 

Network Marketing sistem bisnis nomor 1 di dunia
Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya perusahaan yang berkembang dengan cepat karena menggunakan Network Marketing. Perusahaan itu adalah Microsoft Corporation, Ltd. Aqua, PT. Indomarco dengan indomartnya, dan masih banyak yang lainnya. Silahkan baca tautan berikut Bisnis Nomor 1 di Dunia.

Kekuatan dari Network Marketing
Mengapa Network Marketing bisa menjadikan perusahaan itu bisa terus berkembang? Berikut alasannya :
1. Hemat Waktu. Kita semua mempunyai waktu yang sama setiap harinya, yaitu 24 jam sehari. Tidak ada orang yang di dunia ini yang bisa kerja secara fisik selama 24 jam sehari, oleh sebab itu mereka membangun sebuah jaringan agar bisa bekerja lebih banyak dalam waktu yang bersamaan. Misalkan seorang penjual telor bila menggunakan sistem konvensional, mungkin mereka bisa membuka tokonya dalam 1 hari selama 14 jam. Namun apabila dia menggunakan sistem networking, yaitu dengan menitipkan telor dagangannya ke 3 toko yang lainnya, sedangkan setiap toko juga membuka tokonya selama 14 jam perhari. Maka Penjual telor itu sama dengan telah membuka toko selama 14 jam X 4 yaitu 52 jam per hari.
2. Hemat Biaya. Dengan menggunakan sistem networking, ternyata kita bisa lebih menghemat biaya pengeluaran karena hasil dari sistem ini lebih besar dari pada cara lama. Misalkan bila dengan cara konvensional seorang penjual telor bisa menjual 10 telor per hari dengan resiko biaya perhari sama dengan satu telor. Bila menggunakan sistem networking dengan menitipkan telor ke 3 toko yang lainnya, dan setiap toko mampu menjual 10 telor perhari. Maka penjualan telor dalam 1 hari dengan sistem network adalah 40 telor dengan resiko biaya 4 telor perhari. Bila dilihat perbandingannya, konvensional 10 - 1 laba bersih 9 telor dan network 40 - 4 laba bersih 36 telor.
3. Hemat Tenaga. Karena waktu yang digunakan bisa lebih besar dari sistem konvensional, tentu saja tenaga yang dikeluarkan lebih sedikit.
4. Promosi Lebih Luas. Tentu saja dengan membangun jaringan kita bisa mempromosikan produk lebih luas karena banyak orang yang bergelut pada produk yang sama.

Demikanlah keunggulan dari Network Marketing. Maka bila Anda ingin memiliki sebuah usaha, dengan modal kecil, maka bangunlah jaringan Anda.

Demikian posting dari MANTRA UANG JUTAAN RUPIAH semoga bisa menjadi referensi Anda, dan terima kasih atas kunjungan Anda.

Artikel yang mungkin ingin Anda baca :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk kami kunjungi balik, dan terima kasih.