Jumat, 23 Mei 2014

Keyakinan Kunci KEBERHASILAN!!!

Kali ini Sang Mujur ingin mengajak Anda untuk membuka peta pemikiran. Bukan bermaksud menggurui hanya sekedar sharing yangmungkin saja ini bisa Anda jadikan referensi.

Pernahkah Anda mengalami suatu masalah, dan kemudian Anda bisa menyelesaikannya dengan baik? Tentu pernah. Tahukah Anda mengapa Anda bisa menyelesaikan masalah itu? mungkin Anda akan menjawab karena Anda BEKERJA KERAS untuk menyelesaikannya. Tapi tahukah Anda faktor yang membuat Anda mau BEKERJA KERAS?  Jawabannya adalah, karena ANDA YAKIN BISA MENYELESAIKANNYA. Berarti bisa di tarik kesimpulan bahwa, KEYAKINAN adalah KUNCI KEBERHASILAN. Bahkan seorang pembicara terbaik se Asia Tenggara asal Malang yaitu Bapak TUNG DESEM WARINGIN pernah berkata :
"Keyakinan bertanggung jawab 2/3 (dua pertiga) atas KEBERHASILAN seseorang"
Sedangkan 1/3 (sepertiga)nya bergantung pada upaya kita

Dalam penjabaran tentang KEYAKINAN ini Bapak TUNG DESEM WARINGIN menjelaskan bahwa keyakinan itu di bagi menjadi 2, yaitu :

KEYAKINAN IDENTITAS
Keyakinan identitas ini adalah sesuatu yang telah kita tanam dalam pemikiran kita dengan melihat atau mendengar sendiri. Misalkan keyakinan itu adalah 'saya adalah...' , 'itu warna hitam...', 'di sini gelap...', dan lain-lain. Keyakinan ini bisa diubah kalau kita telah membuktikan secara langsung. Misalkan, dulu kita pernah berkenalan dengan seseorang kemudian kita telah 'mengidentitaskan' orang tersebut. Lalu suatu ketika, ada teman yang lain bercerita tentang seseorang yang dulu pernah kita kenal tersebut, tetapi identitasnya sedikit berbeda. Kemudian kita akan menyangkalnya. Tapi bila kita telah menjumpai orang tersebut dengan identitas yang mirip dengan yang disebutkan teman kita tentu kita tidak akan menyangkal dan akan merubah keyakinan tentang identitas orang tersebut.

KEYAKINAN ATURAN DALAM HATI
Keyakinan ini adalah tentang penilaian kita akan sesuatu berdasarkan kecerdasan dan emosi kita. Misalkan ,'kalau saya begini, saya akan merasa begini' , 'kalau saya jatuh, nanti rasanya seperti ini' , 'kalau saya patah hati, saya akan meraskan seperti ini' , dan masih banyak yang lainnya. 


Tentang keyakinan juga pernah di bahas oleh seorang pembicara yang akrab dengan salam 'SUPER'nya yaitu Bapak MARIO TEGUH. Beliau pernah berkunjung ke sebuah pabrik dan berbicara dengan karyawannya. Kemudian salah satu mereka berkata kepada Bapak MARIO TEGUH :
Karyawan : Begini Pak, saya mau tanya. Saya sudah lama bekerja di sini, saya ingin seperti atasan saya sehingga saya bisa membuat banyak lapangan kerja. Menurut Bapak, saya bisa tidak Pak? Tentu itu tidak mungkin kan Pak?!
Mario T : Iya, tidak mungkin(sambil tertawa, lalu melanjutkan)Sebenarnya Bapak ingin bertanya atau ingin saya setujui? Kebanyakan orang itu hanya ingin disetujui padahal itu negatif untuk dirinya. Yang benar adalah, yakinlah pada diri sendiri dan upayakan.

Dari pembicaraan ini bisa disimpulkan bahwa keyakinan adalah jalan awal dan satu-satunya untuk meraih keberhasilan. Kalau kita tidak yakin akan sesuatu maka kita juga tidak akan pernah berhasil di bidang itu. Kalau kita ingin SUKSES, maka yakinkan diri bahwa kita layak untuk  SUKSES.

Demikian posting Sang Mujur kali ini, semoga bermanfaat. Dan terima kasih atas kunjungannya.

Artikel yang mungkin ingin Anda baca :


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda untuk kami kunjungi balik, dan terima kasih.